penis

Insya Allah Minyak bulus sangat ampuh menguatkan, mengencangkan dan memperbesar alat vital pria dan payudara. (Membantu mengatasi impotensi, lemah syahwat, ejakulasi dini, MR P lembek, dlln)
UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP:085227044550 / 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797 EMAIL /YM / Facebook: binmuhsin_group@yahoo.co.
===

Penis
Male anatomy.png

Anatomi sistem reproduksi laki-laki

Penis[1] (dari bahasa Latin yang artinya “ekor”, akar katanya sama dengan phallus, yang berarti sama) adalah alat kelamin jantan. Penis merupakan organ eksternal, karena berada di luar ruang tubuh.

Fungsi penis secara biologi adalah sebagai alat pembuangan sisa metabolisme berwujud cairan (urinasi) dan sebagai alat bantu reproduksi. Penis sejati dimiliki oleh mamalia. Reptilia tidak memiliki penis sejati karena hanya berupa tonjolan kecil serta tidak tampak dari luar, sehingga disebut sebagai hemipenis (“setengah penis”). Organ dengan fungsi serupa dari hewan anggota divisio lain kadang-kadang disebut penis walaupun secara teknis bukanlah seperti penis pada mamalia.

Daftar isi

[sembunyikan]

//

Morfologi perbandingan

Penis kuda jantan yang birahi.

Penis berbagai spesies mamalia.

Penis hewan biasanya proporsional dengan ukuran tubuh, namun terdapat variasi ukuran yang besar di antara spesies, baik panjang maupun diameter, namun demikian, bentuknya hampir selalu berupa tabung. Sebagai contoh, penis gorila dewasa yang tengah ereksi mencapai 4 cm; sementara itu , penis simpanse yang berukuran tubuh lebih kecil memiliki panjang dua kali lipat. Penis manusia relatif besar proporsinya daripada primata sekerabat lainnya.

“Penis” kumbang Callosobruchus analis memiliki tonjolan-tonjolan mirip sikat. Fungsi struktur ini adalah untuk melukai jaringan reproduksi betina agar dapat reseptif bagi sperma.

Lihat pula

Catatan kaki

  1. ^ Nama dalam bahasa Melayu/Indonesia, kontol, dianggap kasar, sehingga untuk menyebutnya selalu digunakan kata lain sebagai eufemisme, seperti “burung”, “kemaluan” (laki-laki), “batang”, “lontong”, “pisang”, semua dengan konotasi masing-masing. Sebagai alternatif, terutama dalam literatur keagamaan, digunakan kata pinjaman dari bahasa Arab, “zakar” (berarti laki-laki).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: