Tongkat Ali—Herbal yang Serba Guna

BIOVIT MENGANDUNG Tongkat Ali—Herbal yang Serba Guna

Tongkat Ali atau Eurycoma longifolia jack adalah pohon kecil yang tumbuh di hutan-hutan Malaysia dan Asia Tenggara. Di Malaysia dan Singapura dikenal dengan nama Tongkat Ali, di Thailand disebut Piak atau Tung Saw dan di Indonesia disebut Pasak Bumi. Penduduk di daerah-daerah tersebut telah menggunakan semua bagian tumbuhan ini untuk mengobati berbagai penyakit. Unsur-unsur aktif dalam Eurycoma longifolia mencakup quassin, neo-quassin, glaukarubin, sedrin, dan erycomanol. Secara umum, unsur-unsur tersebut adalah turunan senyawa dengan 20 atom karbon.

Tongkat Ali telah dikenal di seluruh dunia sebagai peningkat testosterone yang efektif. Hormon testosteron dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan organ reproduksi pria. Tingkat testosteron yang memadai membantu mempertahankan tingkat energi yang lebih tinggi, suasana hati yang gembira, peningkatan kesuburan dan gairah seksual.

Di masa lalu, Tongkat Ali telah digunakan sebagai peningkat gairah seksual dan untuk mengobati berbagai disfungsi seksual dalam pengobatan tradisional. Kini para ilmuwan mendapati keampuhannya dalam mengobati disfungsi seksual. Ada begitu banyak penelitian yang dilakukan untuk menunjukkan bahwa Tongkat Ali meningkatkan kemampuan seksual dan kejantanan pada mamalia.

Penduduk Asia Tenggara juga menggunakan herbal ini karena khasiatnya sebagai obat anti-malaria, anti-piretik, anti-tukak, dan afrodisiak. Ekstrak Tongkat Ali telah terbukti meningkatkan massa otot pada manusia. Oleh karena itu Tongkat Ali menjadi komponen penting dalam banyak suplemen pembesar otot. Kini banyak olahragawan dan binaragawan telah mulai menggunakan suplemen Tongkat Ali untuk meningkatkan ukuran dan kekuatan otot mereka, serta untuk memperbaiki performa mereka dalam berbagai ajang olahraga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: